Mungkin ga ada yang ngenotis, tapi...
Jadi beberapa waktu lalu, kami sempat mengumumkan bahwa kami akan menerjemahkan novel Hibike Euphonium di Facebook. Well, projectnya masih berjalan hanya saja sedikit tertunda dan agak lambat.
Kenapa?
Alasannya sederhana; karena fenseb ini sedang terlibat dengan pengerjaan web novel Jepang.

YHA. WEB NOVEL JEPANG.

Seperti yang kami sebutkan saat pengumuman Hibikeh, prosesnya dikerjakan dengan bantuan seorang web novelis Indonesia. Di sisi lain, kami sendiri tertarik dengan apa yang sedang dikerjakan beliau sehingga kami sepakat mengadakan kerjasama; dia membantu Hibikeh, kami membantu web novelnya dia.
Sejauh ini, Hibikeh bab pertama sudah diterjemahkan 30%, dan tertunda akibat kami keasyikan dengan web novel ini, yang sekarang sudah selesai dua bab dan sudah equivalen dengan satu bab light novel pada umumnya. Hibikeh bab pertama ditargetkan selesai awal November, bersamaan dengan bab ketiga web novel yang sedang kami kerjakan.
Pengumuman ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa apa yang kami umumkan sebelumnya masih berjalan, dan meski beberapa pendirinya sudah ambil jalan sendiri-sendiri, fenseb renta ini masih ada dan pengen eksis lagipengen berkarya. Dan sementara ini bagi yang belum melihat, berikut adalah tautan untuk prolog Hibikeh.
https://mega.co.nz/#!bBQUhQQD!FXMU_gFHGqUu6D2PE4nMxZzRVVurMKlrhSqfc3uASNU
Oh, dan bagi yang penasaran dengan web novel yang sedari tadi kami bicarakan, berikut tautannya:
http://ncode.syosetu.com/n6701cx/ (Bahasa Jepang, versi asli bahasa Indonesianya bisa dibaca di sini)
Facebook comments
1 comment
  1. Iseng" nyoba nyari lagi ini FS dan ternyata...
    berubah jadi menerjemah LN XD

    Dulu pas masih aktif sering download disini, cuman lupa sudah apa aja.
    Arsipku juga hilang gegara HDD keformat.

    Well, intinya semangat aja kerjainnya '-')/

    ReplyDelete